Motor Bupati ‘ Nancep ‘ di lumpur, Kasrem ‘ Salut ama Bupati ‘

  • Whatsapp
Caption (istmw) Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat motornya di evakuasi dilokasi TTMD ke 115 di Pekon Sinar jawa Kecamatan Airnaningan Kabupaten Tanggamus Lampung pada Selasa (11/10/22).

Lampung (Tanggamus) – Motor matik yang kendarai Bupati Tanggamus Lampung nancap dilumpur saat meninjau lokasi  Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 di Pekon Sinar Jawa Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus Lampung. Selasa (11/10/22).

Usai pembukaan, Bupati Tanggamus, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm. Micha Arruan, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo, Kajari Tanggamus, Kalapas Tanggamus serta rombongan langsung meninjau lokasi pelaksanaan TMMD ke 115 dengan mengendari motor trail yang sudah dimodifikasi.

Bacaan Lainnya

Namun, orang nomor satu di Kabupaten Tanggamus hanya di bonceng motor matik yang dikendarai oleh kepala pekon setempat.

Curamnya medan serta akses jalan tanah merah membuat rombongan harus extra hati hati dalam mengendarai sepeda motor hingga sampai lokasi tujuan.

Namun, dalam setengah perjalanan motor yang dikendarai oleh bupati tertancap dilumpur yang masih tergenang air saat melintasi genangan air yang penuh lumpur.

Sempat terjadi kepanikan, sehingga motor rombongan berhenti mendadak melihat motor orang nomor satu di Tanggamus itu berhenti.

Kemudian dengan cepat, salah satu rombongan berusaha mengevakuasi motor bupati dengan mendorong dari belakang.  Perjalanan pun dilanjutkan hingga sampai kelokasi yang dituju.

Rasa penasaranlah yang membuat Bupati Tanggamus harus terkena sengatan diteriknya sinar matahari di area lokasi TMMD ke 115 di medan pegunungan yang masih yang masih memiliki pemandangan yang asri.

“Kami memang penasaran. Ya pokoknya harus sampai ke titik nol. Walaupun, kondisi medannya sangat luar biasa,” ucap Dewi saat di wawancarai media.

Selain itu, kata bupati jalan tersebut awalnya jalan setapak dengan program TMMD dapat dibuka sepanjang 2,4 Km
dengan lebar kurang lebih 6 sampai 7 meter.

” Kondisinya saat ini masih dalam proses pengerjaan dan tadi masyarakat sudah memberikan testimoninya mengucapkan terima kasih sekali karena selama ini ini adalah akses jalan yang sangat sulit untuk dilalui dan dengan berjalan yang sangat luar biasa,” jelasnya.

Dewi pun berharap, mudah-mudahan dengan program TMMD ini masyarakat bisa semakin maju lagi, pertumbuhan ekonomi juga semakin maju karena kita dilihat di sini potensinya sangat luar biasa.

Karena menurut Dewi, dilokasi tersebut ada komoditi kopi, lada, duren. Dan desa tersebut sebagai salah satu daerah penghasil durian juga yang cukup terkenal.

Sementara itu Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo mengapresiasi Bupati Tanggamus yang mempunyai jiwa dan semangat yang kuat untuk meninjau lokasi TMMD di pekon setempat dengan medan yang curam dan licin.

“Kalau saya pribadi lumayan berat juga ya medannya. Saya salut tadi sama ibu bupati dengan mengendarai sepeda motor itu masih mau meninjau lokasi yang sebetulnya agak rawan juga kalau dengan menggunakan sepeda motor biasa bukan motor trail. Beliau sangat antusias sekali ingin mengetahui lokasi atau proyek yang dikerjakan pada pelaksanaan TMMD,” tutupnya.(red).

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *