Alfa Dera Jaksa Depok Berjuang lawan Covid 19

  • Whatsapp

Depok – Penyebaran virus Covid – 19 terus mengalami peningkatan terutama di wilayah Ibu Kota Jakarta dan sejumlah daerah penyangga salah satunya Kita Depok.

Pemerintah Pusat dan daerah berupaya maksimal, untuk menekan laju pertumbuhan virus mematikan tersebut.

Bacaan Lainnya

Angka Kasus Konfirmasi positip terpapar Copid19 dikota Depok mencapai 23.369 orang dengan laju peningkatan setiap harinya pada bulan Januari 2021 dengan rata rata Hampir 250 orang terpapar terkonfirmasi, pada tanggal  8 dan 12 Januari berdasarkan data resmi gugus tugas pemerintah kota Depok  www.ccc-19.go.id tembus 402 orang terkonfirmasi terpapar virus Covid 19.

Pengetatan kedisiplinan protokol kesehatan, merupakan prioritas utama untuk melawan Covid – 19. Namun, bertawakal dan berserah diri kepada Allah SWT juga menjadi bagian penting. Hal tersebut, menginisiasi Alfa Dera, seorang Jaksa yang bertugas di Kota Depok untuk membagikan sajadah gratis.

“Sajadah ini sangat praktis dan mudah dibawa – bawa, akan saya bagikan secara gratis kepada para pekerja. Semoga ini membantu memutus sebaran virus corona,” Ucap Alfa, Jumat 22 Januari 2021.

Dia mengungkapkan, hingga saat ini trend data penyebaran Covid 19 di Kota Depok, belum menunjukan tanda penurunan. Sehingga, ikhtiar dan berserah diri kepada Allah menjadi solusi yang tepat.

” Disaat ujian wabah Covid 19 ini Kita wajib berusaha untuk berjuang bersama sama dalam berbagai kegiatan positif, serta di iringi dengan memohon doa kepada Allah,” tegasnya.

Selain itu, Alfa menjelaskan Pembangian Sajadah digagasnya  melihat masih banyak masyarakat beragama Islam, terkadang lupa atau tidak sempat membawa sajadah ketika hendakmenunaikan ibadah Salat di masjid atau mushola.

“Bahkan masih kita temui ditemui, jamaah menggunakan alas seadanya ketika beribadah Salat Jumat,” jelasnya.

Saya berharap  kegiatan ini dampat berdampak positif dalam menghadapi Ujian pandemi Covid 19 dan menjadi amal jariah kita.

Selanjutnya, Alfa berharap ide pembagian sajadah gratis ini menjadi salah satu langkah positif dalam menghadapi ujian wabah Pandemi Korona. Sajadah, yang selalu dibawa dinyatakan Alfa sebagai simbol menjaga kebersihan dengan tetap melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim.

“Kegiatan ini, mencerminkan semangat untuk terus berjuang melawan Covid – 19, dengan tetap menjalankan ibadah bagi umat muslim,” pungkasnya.

Penulis : Rio

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *