Angin Puting beliung tinggalkan duka, puluhan hektar tanaman jagung terancam gagal

  • Whatsapp

Lampung – Hujan deras disertai angin puting beliung pada Senin (20/12/21) sekira Pukul 17.00 Wib yang menerjang sejumlah wilayah di Pekon Waringinsari Timur Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu Lampung tinggalkan duka mendalam. Selasa (21/12/21).

Angin puting beliung yang menerjang lahan pertanian milik warga yang sudah ditanami jagung itu mengakibatkan puluhan hektar tanam jagung terancam gagal panen.

Bacaan Lainnya

Caption : Kondisi tanaman jagung milik warga Pekon Waringinsari Timur Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu Lampung saat diterjang angin puting beliung.

Pantauan dilokasi terdapat beberapa titik lokasi lahan tanaman jagung milik warga itu pohon jagung nyaris rata dengan tanah.

Dikatakan Ali Mustofa Kepala Pekon Waringinsari Timur Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu Lampung.

Peristiwa hujan disertai angin puting beliung yang menimpa dipekonnya itu menyebabkan puluhan hektar lahan pertanian milik warganya gagal panen dengan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

” Kami berharap dengan musibah ini ada perhatian dari pemerintah uluran tangan agar bisa meringankan warga masyarakat yang tertimpa musibah,” harapnya. (Red).

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *