Berikut arahan Kombes Pol Joas Feriko Panjaitan, S.ik saat kunjungan

  • Whatsapp

Lampung – Kabid propam Polda Lampung Kombes Pol Joas Feriko Panjaitan, S.ik didampingi kasubdit Watprof AKBP J. Sembiring mengunjungi Polres Pringsewu.

Kunjungan tersebut dalam rangka pembinaan dan arahan teknis bidang propam, bertempat di ballroom urban style Pringsewu, Sabtu (6/2/20).

Bacaan Lainnya

Turut hadir, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.ik, Wakapolres Kompol Bestiana, SIK, seluruh pejabat utama, Kapolsek jajaran, para Kanit opsnal serta seluruh personil propam.

Pada sesi sambutan, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.ik mengucapkan selamat datang kepada tim dari Bid Propam. Ditengah penyampaianya Hamid Andri Soemantri menuturkan bahwa personil polres Pringsewu siap menerima arahan yang akan disampaikan oleh tim.

“Kami ucapkan selamat datang kembali diwilayah hukum Polres Pringsewu kepada bapak Kabid propam dan tim, kami personil polres Pringsewu siap menerima arahan dan bimbingan dari tim, “tutur Kapolres.

Sementara itu Kabid propam Kombes Pol Joas Feriko Panjaitan menyampaikan bahwa, sosialisasi merupan bentuk pembinaan terhadap personil dalam upaya menciptakan personil Polri yang unggul dan profesional.

“Keanekaragaman Indonesia baik segi budaya, suku agama dan bahasa patut dijaga oleh segenap masyarakat. Dan Polri sebagai salah satu lembaga yang dipercaya oleh pemerintah untuk mengawal keanekaragaman tersebut patut untuk kita syukuri dan banggakan, “ujar Kabid propam.

Selain itu, lanjutnya, Polri juga dituntut untuk lebih profesional dan dapat mengikuti perkembangan jaman. Oleh karena itu maka personil polri perlu menambah wawasan dan salah satunya dengan pelaksanaan sosialisasi saat ini. Saat ini Pimpinan mengharapkan polri harus pandai memperediksi situasi kedepanya dan juga polri dituntut harus tahu cara merespon serta menghadapinya.

Lebih lanjut Kabid propam menegaskan bahwa, Polri juga harus transparan terhadap tugas tugas yang telah dilaksanakan baik diinternal kepolisian maupun pihak eksternal.

Selanjutnya terkait program kerja kapolri baru Kabid propam mengharapkan seluruh personil untuk mendukung dan melaksanakan sesuai dengan arahan pimpinan demi kemajuan polri yang presisi, kata dia.

Dan diakhir arahan Kabid propam mengimbau kepada peserta yang hadir untuk tetap semangat dalam melaksanakan petugas, dan dimasa Pandemi yang masih melanda hingga saat ini ia mengharapkan agar personil polri tetap disiplin prokes guna menghindari terpapar covid-19.

Kasubdit Watprof AKBP J Sembiring pada kesempatan itu juga menambahkan, terkait peraturan pemerintah nomor 1 tahun 2016 dan perkap nomor 14 tahun 2011 tentang kode etik profesi Polri.

” Adapun tujuan dari kegiatan adalah menciptakan personil polri yang profesional dalam menjalan tugas dan fungsinya selaku aparat pelayan, pelindung dan pengayoman masyarakat dan juga selalu aparat penegak hukum. “singkat AKBP J Sembaring. (*)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *