Breakingnews ll Tni dan warga evakuasi ratusan ton sampah di pintu bendungan

  • Whatsapp

Breakingnews – Lampung – Tni dan warga masyarakat bergotong royong mengangkat tumpukan sampah di lokasi bendungan Way Gatel Pekon Panjerejo Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Lampung. Rabu (26/10/22).

Ratusan ton tumpukan sampah berupa kayu bambu dan ranting menyumbat pintu air sehingga menyebabkan naiknya debit air sungai.

Bacaan Lainnya

Warga berhati hati saat mengangkat material kayu tersebut karena banyak kayu yang runcing yang bisa berakibat fatal.

Dengan menggunakan peralatan seadanya berupa tali jemuran satu persatu kayu besar berhasil dievakuasi kedaratan.

Namun, warga kewalahan dan kesulitan untuk mengevakuasi sampah kayu kedaratan karena ratusan ton kayu tersebut sangat sulit dievakuasi lantaran debit air terus naik.

Hingga saat ini belum ada upaya dari pemerintah daerah maupun dinas terkait untuk mengangkut material sampah yang ada di depan pintu air bendungan.

Di sampaikan Ngatijo penjaga pintu air bendungan way gatel mengatakan setiap banjir air membawa material sampah kayu dan lain lain. Karena batang kayu yang besar melintang dipintu air sehingga terjadi penumpukan sampah.

Dirinya bersama warga masyarakat bergotong royong mengangkat material sampah yang menumpuk didepan pintu air bendungan dengan menggunakan alat seadanya berupa dinamo dan tali.

Puluhan ton tumpukan sampah menyumbat dipintu air. Saat ini Ngatijo sangat membutuhkan alat berat untuk mengangkut material sampah yang menumpuk agar lebih cepat dalam proses pembersihannya.(N).

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *