Berikut syarat cairkan bansos 600 ribu

  • Whatsapp
Caption : Nurhasanah penerima BPNT saat menunjukan syarat pencairan.

Lampung – Seratysan warga yang berasal dari Pekon Sidoharjo dan Pekon Rejosari, Kecamatan Pringsewu terlihat mengantri panjang untuk mencairkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di kantor Pos Indonesiadi jalan Jendral Sudirman Pringsewu Lampung. Senin (21/2/22).

Dari pantauan dilokasi, masyarakat mendapat bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000 per tiga bulan dimana sebelumnya bantun BPNT dibagikan dalam bentuk non-tunai (sembako).

Bacaan Lainnya

Ria selaku Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Pekon Sidoharjo yang mendampingi warga di lokasi mengatakan bahwa tahun ini (2022) penyerahan bantuan akan dilakukan dalam bentuk tunai berbeda dengan tahun sebelumnya.

“BPNT sebelumnya disalurkan melalui e-warung dalam bentuk non-tunai, tapi tahun ini disalurkan melalui PT. Pos Indonesia dalam bentuk uang tunai sebesar enam ratus ribu per 3 bulan sekali,” ujar Ria, Senin (21/2/22).

Dari keterangan Ria, diketahui bahwa ada sekitar 352 orang masyarakat yang sekarang mengantri untuk mengambil bantuan di PT. Pos Indonesia.

“Dari Pekon Sidoharjo ada 175 orang dan dari Pekon Rejosari ada 177 orang. Dan bantuan ini bisa diambil lewat Kantor Pos terdekat di tiap kecamatan. Saya disini membantu masyarakat apabila ada kesulitan atau kendala di sini,” Jelas nya.

Terlihat juga di lokasi bahwa terdapat dua petugas dari kantor pos indonesia tengah mengecek persyaratan yang dibawa oleh masyarakat sebelum bantuan diberikan.

Sementara itu, syarat yang diperlukan untuk masyarakat bisa mengambil bantuan BPNT adalah dengan membawa foto kopi KTP, foto kopi KK, serta membawa KTP dan KK asli saat berada di lokasi pengambilan bantuan.

Salah satu warga bernama Nurhasanah menyampaikan jika uang yang didapatnya akan dipergunakan untuk keperluan anak dan memenuhi kebutuhan keluarga.

“Hampir satu jam saya mengantri tapi alhamdulillah proses pencairan nya mudah hanya perlu membawa KK dan KTP asli serta membawa foto kopi KK dan foto kopi KTP. Nanti nya uang ini akan dipakai untuk keperluan anak sekolah karena anak baru akan masuk PAUD dan untuk keperluan membeli sembako. Tadi nya bantuan ini berupa sembako tapi baru kali ini berupa uang tunai,” tutupnya.

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *