Cerita suka duka TNI dan Jurnalis di TMMD, wujud nyata Sinergitas

  • Whatsapp
Caption : Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan saat penyerahan piagam kepada jurnalis.

Lampung – Sinergitas TNI dan awak media dalam mensukseskan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 di Pekon Sinar Jawa Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus Lampung sukses 100 %. Selasa (15/11/22).

Pentingnya peran media dalam mempublikasikan kegiatan TMMD ke 115 mulai dari Pra TMMD hingga penutupan TMMD berjalan sukses dan lancar.

Bacaan Lainnya

Berbagai macam kendala dan kesulitan jurnalis saat meliput dilokasi pengerjaan sasaran menjadikan moment penting serta cerita tersendiri. Begitupun sebaliknya, cerita suka dan duka anggota satgas TMMD saat dilokasi menjadi catatan di tahun 2022.

” Meliput kegiatan TMMD menjadikan tantangan tersendiri bagi kami seorang jurnalis. Selain mencari eagle yang bagus untuk berita juga foto pun menjadi pemikat untuk para pembaca,” ucap Adi Chandra.

Menurut Adi, tugas seorang jurnalis merupakan profesi yang sangat berat. Selain mencari untuk sebuah karya jurnalis juga dituntut untuk memperluas jejaring atau kemitraan.

Karena itu kata Adi, dengan program TMMD ke 115 di tahun 2022 oleh Kodim 0424 Tanggamus merupakan pintu masuk bagi kami seorang jurnalis untuk memperkuat jejaring dengan Kodim 0424 Tanggamus.

” Ini adalah peluang kami sebagai jurnalis. Ketika kami ingin mencari informasi terkait apa saja yang dilakukan anggota Satgas TMMD di lokasi. Ternyata, setelah kami melihat secara langsung kekompakan antara TNI dan warga masyarakat sekitar terkait gotong royong, kerukunan, guyub rukun untuk menyelesaikan pekerjaan fisik dan Non Fisik sangatlah erat,” ungkapnya.

Dari sinilah kami sebagai jurnalis belajar tentang makna yang sebenarnya. Bahwa tidak ada jarak antara TNI dan warga masyarakat.

” Kami disini belajar. Pentingnya jejaring, selain menyambung tali silatruhami juga sebagai penambah wawasan kami sebagai jurnalis untuk mengkaji akan keberagaman, makna, fungsi, ide, gagasan, karakter, dan sebagainya,” jelasnya.

Sementara itu, ucapan terimakasih pun disampaikan oleh Letkol Arm Micha Arruan S.E.,M.M. Dandim 0424 Tanggamus kepada para jurnalis.

Karena kata Dandim, setelah beberapa waktu mengikuti peliputan selama kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 Kodim 0424/Tanggamus tahun 2022 di Pekon Sinar Jawa, Kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus banyak sekali suka maupun duka.

Sebagai wujud ungkapan rasa terimaksih itu ditandai dengan pemberian sebuah piagam penghargaan yang di serahkan langsung oleh Dandim Letkol Arm Micha Arruan,di salah satu cafe di wilayah Tanggamus Lampung.

Selembar kertas Piagam penghargaan dari Kodim 0424 Tanggamus ini tentu suatu pemberian yang sangat luar biasa bagi para jurnalis, dimana pelaksanaan TMMD ke-115 Kodim 0424 /TGM ini adalah program yang dilaksanakan secara Nasional.

Dalam kesempatan itu Letkol Arm Micha Arruan berharap kiraya walau giat TMMD sudah usai namun kerjasama dan keharmonisan selalu tetap terjaga.

“Saya ucapkan terimakasih pada seluruh rekan rekan awak media, yang mana telah memberikan kontribusi, dedikasi dan kerjasamanya dalam rangka publikasi dan pemberitaan pada pelaksanaan kegiatan TMMD ke-115 tahun 2022 Kodim 0424 Tanggamus. Kegiatan sudah selesai semoga itu menjadi ladang ibadah kita dan saya berharap kita tetap saling bersinergi,” pungkasnya.

Sementara itu, bak gayung bersambut, Agus yang mewakili dari para jurnalis menyampaikna ucapan yang sama.

“Kami juga ucapkan terimakasih pada Pak Dandim dan seluruh anggota personilnya, yang mana kita telah dilibatkan dalam peliputan program ini. Tentu kami juga masih banyak kekurangan jadi kami juga mohon maaf, itulah batas kemampuan kami. Semoga kedepan kita dapat lebih baik lagi, terimakasih,” ungkap Agus.(red).

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *