Entrepreneur Klien Pas, Bapas Pringsewu dan Dinas Perikanan

  • Whatsapp

Lampung – Terapkan PP No 31 tahun 1999, Balai Pemasyarakatan Pringsewu bersama Dinas Perikanan Pringsewu bangun jiwa klien balai pemasyarakatan. Kamis (11/02/21).

Hal tersebut disampaikan Prayudha Rachmadany, SH, MH Kepala Bapas Pringsewu bahwa untuk membangun jiwa klien perlu keseriusan dalam pengawasan dan penanganannya.

Bacaan Lainnya

” Entrepreneur, melalui kemitraan dengan Dinas Perikanan Pringsewu,” ucapnya.

Menurut Yudha, Bapas Pringsewu berkeinginan memberikan kesempatan pada klien pas untuk membangun potensi Entrepreneur dibidang perikanan.

” Hal ini mengingat potensi perikanan darat di Kabupaten Pringsewu yang cukup banyak. Dan dapat dijadikan program pembinaan bagi klien pas. Sekaligus, menolong mereka (klien pas ) untuk mengembangkan jiwa entrepreneur melalui kegiatan budidaya perikanan darat sesuai amanat dari PP No 31 tahun 1999,” pungkasnya.

Kedepan kata Yudha, Bapas Pringsewu akan menggandeng dinas dinas terkait yang ada dikabupaten Pringsewu.

” Kedepan akan kita terapkan dikabupaten yang menjadi wilayah kerja Bapas Pringsewu seperti Tanggamus, Pesibar dan Lambar,” tutupnya.

Diwaktu yang sama, Hartati Kasubsi Bimbingan Klien Dewasa Bapas Pringsewu menyampaikan bahwa di Kabupaten Pringsewu saat ini baru tiga klien pas yaitu Kecamatan Gadingrejo dan Kecamatan Pringsewu yang akan mengikuti Entrepreuner di Bapas.

” Setelah melalui mekanisme sidang tim pengamat pemasyarakatan bapas pringsewu baru dapat tiga klien yang berpotensi untuk bidang tersebut,” kata Hartati.

Terpisah, Debi Hardian Kepala Dinas Perikanan Pringsewu menyambut baik dengan rencana Entrepreuner Bapas Pringsewu terkait penerapan PP No 31 tahun 1999.

” Kami dari Dinas Perikanan Perikanan Pringsewu sangat mengapresiasi dari kegiatan Entrepreuner Bapas dibidang perikanan,” katanya.

Menurut Debi, potensi ikan air tawar dipringsewu produksinya sangat bagus, dengan program dari bapas pringsewu sangat membantu produksi perikanan. Dan juga, bisa meningkatkatkan perekomian klien pas Pringsewu.

Penulis : Hot Fakta

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *