H – 3 Operasi Lilin 2020 Bagikan Masker, Handsanitizer dan Pamflet

  • Whatsapp

Lampung – Hari ketiga berlangsungnya operasi lilin krakatau 2020 satuan lalu lintas Polres Pringsewu membagikan masker, hand sanitizer dan pamflet yang berisi tips-tips berkendara yang aman dan berkeselamatan kepada warga masyarakat di jalan Lintas Barat Pringsewu.

Kasat lantas Polres Pringsewu Iptu Bima Alief Caesar, S.TK, SIK mengungkapkan Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya petugas dalam mengajak warga untuk tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan (prokes) sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Menurutnya kegiatan operasi Lilin Krakatau kali ini, petugas lebih mengedepankan langkah persuasif dan humanis sesuai dengan arahan kapolri.

Salah satunya dengan memberikan imbauan berupa edukasi kepada sejumlah pengendara serta pemberian kelengkapan protokol kesehatan seperti, menggunakan masker dan hand sanitizer di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer gratis ini digelar di pos pengamanan yang berlokasi di kompleks pendopo Pringsewu dan pos pelayanan yang berada di kompleks rest area Pekon Wates Kecamatan Gadingrejo kabupaten Pringsewu.

“Masker, hand sanitizer dan pamflet dibagikan petugas kepada pengemudi dan penumpang baik kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih yang melintas di depan pospam dan posyan dan ” ungkap kasat lantas pada Rabu (23/12/20) siang

Ia mengatakan sembari membagi petugas juga memberikan edukasi untuk selalu tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan.

“tujuannya agar tercipta kelancaran dan keselamatan saat berkendara serta terhindar dari penularan covid-19” terang bima alief

“ada 100 pamflet, 50 masker dan 50 hand sanitizer yang sudah terbagikan hari ini,” tambah Kasatlantas

Dalam kesempatan itu juga Kasat Lantas mengatakan, di tengah situasi Pandemi Covid-19, kami mengimbau kepada masyarakat yang ingin merayakan Natal dan Tahun Baru sebaiknya dilakukan dirumah saja untuk menghidari kerumunan yang mengancam masyarakat dengan resiko penularan Covid-19. tuturnya.

“Jika dalam keadaan terpaksa harus keluar rumah, kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan, sehingga kita tetap selamat dan terlindung dari penyebaran Covid-19, “ pungkasnya. (*)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *