Hot fakta ll Harga melejit rakyat tercekik, kapan stabil

  • Whatsapp
Harga daging ayam alami kenaikan jelang bulan suci ramadhan dipasar tradisional pringsewu lampung

Lampung – Harga sejumlah kebutuhan bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan alami kenaikan di pasar tradisional Pringsewu Lampung.

Pantauan dilokasi pasar tradisional Pringsewu pada Kamis (24/03/22), selain harga alami kenaikan, mahalnya minyak goreng kemasan dan hilangnya minyak goreng curah di pasar tradisional Pringsewu Lampung.

Bacaan Lainnya

Warga masyarakat kini mulai mengeluhkan terkait kenaikan harga sejumlah bahan pokok yang ada di pasaran.

Selain bahan pokok, daging ayam pun menyusul alami kenaikan harga yang sebelumnya warga masyarakat dibuat panik terkait persoalan minyak goreng.

Daging ayam yang sebelumnya dijual dipasaran dengan harga Rp. 18.000,00 /Kg kini daging ayam tersebut dijual dengan harga Rp. 26.000,00 / Kg.

Selain mahal, para pedagang pun mengalami penurunan omzet lantaran sepinya pembeli. Begitupun dengan pembeli, yang sebelumnya bisa membeli tiga ekor ayam pedaging kini hanya membeli satu ekor ayam.

Pengurangan pembelian tersebut karena lonjakan harga menjelang bulan suci Ramadhan yang membuat daya beli masyarakat menurun.

Dilain itu juga, minyak goreng curah subsidi sudah sepekan hilang dari peredaran di pasar tradisional tersebut lantaran pasokan minyak goreng curah alami kekosongan.

Mahalnya harga minyak kemasan pun bukan hanya dikeluhkan tapi menambah penderitaan masyarakat yang ada di Kabupaten Pringsewu Lampung. (Red).

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *