Ketua KPK ingatkan jajaran Kemenkeu RI

  • Whatsapp

Aceh – Ketua KPK Firli Bahuri mengingatkan jajaran pegawai Kemenkeu Republik Indonesia agar menjaga integritasnya sebagai penjaga keuangan negara. Pesan ini disampaikannya dalam audiensi di kantor Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Aceh, 25 Maret 2021.

Dalam audiensi yang dihadiri oleh empat Kepala Kanwil Direktorat di lingkungan Kemenkeu, yaitu Ditjen Pajak, Ditjen Perbendaharaan, Ditjen Bea Cukai & Ditjen Kekayaan Negara beserta jajaran pegawai Kemenkeu di wilayah Aceh.

Bacaan Lainnya

Firli menyebut, bahwa keberhasilan KPK memulihkan aset negara dalam pemberantasan tindak pidana korupsi juga ada andil Kemenkeu melalui proses lelang barang rampasannya.

” Kerja sama yang baik antara KPK & Kemenkeu pada level pusat, diharapkan juga dapat diterapkan pada tataran daerah,” kata Firli.

Di antaranya, menurut Firli melalui kolaborasi perbaikan tata kelola pemerintah daerah dalam program koordinasi & supervisi.

Program koordinasi & supervisi pencegahan terintegrasi KPK tahun 2021 menitikberatkan pada 8 fokus area, yaitu e-planing & e-budgeting, pengadaan barang & jasa, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, penguatan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah, manajeman ASN, optimalisasi penerimaan daerah & manajemen aset serta tata kelola Dana Desa.(*)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *