Pasca Pileg 2024, Psikiater RSJ jelaskan dua poin penting

  • Whatsapp

Pesawaran – Pasca Pemilihan Umum 2024 Rumah Sakit Jiwa Pesawaran Lampung siapkan pelayanan ruang khusus, 5 dokter spesialis dan 10 bed tempat tidur

Dijelaskan Dr. High Boy K.H, Sp.Kj
Psikiater RSJ Lampung bahwa persiapan untuk mengantipasi adanya kemungkinan kemungkinan yang tidak diinginkan seperti tekanan pikiran pasca pemilu 2024.

” RSJ sudah menyiapkan baik dari pelayanan rawat inap, pelayanan rawat jalan. Tapi, mendengar kabar pasca Pemilu kita akan melakukan penatalaksanaan sesuai SOP, untuk rawat inap dan rawat jalan sudah dipersiapkan,” ucap Dr. High Boy K.H, Sp.Kj Psikiater RSJ Lampung kepada media  pada Selasa (20/02/24).

Untuk Dokter kata Boy, bahwa pihak RSJ untuk tenaga spesialis sudah dipersiapkan ada 5 orang untuk melakukan pemeriksaan jika memang diperlukan. Jika, memang keadaan menbutuhkan kelima dokter itu telah dipersiapkan lima orang dokter.

Menurutnya, mungkin untuk kasus ini masuk kriteria seperti pasien pasien dengan ruangan kelas 1 ataupun ruangan tempat tidur yang kondisi bednya berbeda.

“Ada 10 bed tempat tidur sudah persiapkan untuk pasien pasien yang mengalami keluhan keluhan pasca Pemilu,” jelasnya.

Selain itu, untuk gejala gejala pasien yang harus dirawat inap di RSJ Lampung karena emosinya tidak stabil.

“Rawat inap, indikasinya harus dipenuhi indikasinya adanya kemungkinan membahayakan diri sendiri dan orang lain. Jadi, kemungkinan terburuk pada pasien pasien adalah emosinya tidak stabil. Jadi, dia marah marah, mengganggu lingkungan, mengganggu orang lain. Kedua, kemungkinan karena sedih karena adanya tekananan jadi tidak mau makan akhirnya bisa membahayakan dirinya sendiri ataupun dia melukai dirinya sendiri dan itu salah satu indikasi untuk merawat pasien tersebut,” tutupnya.

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *