Pekon Klaten Prioritaskan Stunting dan Lansia

  • Whatsapp
Jadikan program prioritas, Pemerintah Pekon Klaten fokus tangani Lansia dan Stunting di tahun 2023.

Pringsewu – Jadikan program prioritas, Pemerintah Pekon Klaten fokus tangani Lansia dan Stunting di tahun 2023.

Hal tersebut di sampaikan Ngadik Kepala Pekon Klaten Kecamatan Gading Rejo Kabupaten Pringsewu Lampung saat penyerahan bantuan ke keluarga penerima manfaat di balai pekon setempat.

Bacaan Lainnya

” Ya, hari ini ada 138 keluarga penerima manfaat yang mendapatkan bantuan beras yang diberikan secara langsung ke warga masyarakat,” ucapnya di sela sela kegiatan pembagian beras di kantor pekon setempat pada Rabu (09/11/23).

Selain itu, pemerintah pekon juga memprioritaskan kesehatan lansia dan menurunkan angka stunting untuk balita.

“Posyandu Lansia, ada 60 lansia yang mendapatkan pelayanan khusus dari pemerintah pekon yang secara rutin dilakukan pengecekan kesehatan dan pemberian makanan tambahan berupa roti. Dan juga, untuk menekan angka stunting yang di tahun 2022 sebanyak 7 balita dan saat ini sudah berkurang menjadi 6 balita di tahun 2023,” jelasnya.

Menurutnya, untuk melanjutkan program dari pemerintah pusat, pemerintah pekon Klaten juga memberikan makanan tambahan untuk balita yang bersumber dari Anggaran Dana Desa tahun 2023.

“Makanan tambahan berupa susu, kacang hijau, Vitamin, Biskuit, Telur diberikan secara langsung kekeluarga penerima. Semoga dengan pemberian makanan tambahan tersebut bisa mengurangi jumlah angka stunting. Dan, bersyukur jika Zerro Stunting,” harapnya.

Sementara itu, dikatakan salah satu warga menyebut bahwa pemberian makanan tambahan tersebut sangatlah membantu kami sebagai warga masyarakat.

“Upaya seperti ini sangatlah mengurangi beban warga masyarakat dan juga bisa menurunkan angka stunting,” katanya.

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *