Pekon Sukamulya salurkan BLT DD 2022

  • Whatsapp

Lampung (Pringsewu ) – Kepala Pekon Sukamulya Kecamatan Banyumas Kabupten Pringsewu Lampung harapkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bisa memulihkan perekonomian warga masyarakar setempat.

Hal tersebut diutarakan Nova Kurohman saat penyerahan secara simbolis BLT DD tahun anggaran 2022 kepada 94 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kantor pekon setempat.

Bacaan Lainnya

Saat di temui diruang kerjanya pada Senin (19/09/22) Nova menilai BLT DD bisa mendongkrak serta bisa memulihkan perekonomian warganya yang terdampak Virus Covid 19 yang selama ini menggerus ekonomi masyarakat.

Namun, menurut Nova selain BLT DD perlunya campur tangan pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk menumbuhkan perekonomian warganya melalui sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

” Mayoritas warga Pekon Sukamulya bermata pencarian sebagai pengrajin kain perca. Karena Virus Covid 19 lah sangat mempengaruhi dalam produksi maupun penjualan. Karena itu, banyak pengrajin kain perca yang terpuruk sehingga membuat perekonomian ambruk,” ungkapnya.

Selain itu, Nova pun berpesan kepada KPM agar bisa memanfaatkan uang yang telah disalurkan melalui rekening dan semoga bisa meringankan serta membantu untuk pemulihan ekonomi.

“Semoga bermanfaat dan bisa membantu permodalan bagi KPM,” tutupnya.

Sementara itu diungkap salah satu KPM bahwa BLT DD ini sangat membantu kami untuk kebutuhan hidup sehari hari serta dapat mengurangi beban biaya hidup.(Ns).

 

 

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *