Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-96, Kapolres Tulang Bawang Sampaikan Pesan Ini

  • Whatsapp

Lampung – Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024 yang berlangsung hari Senin (28/10/2024), pukul 08.00 WIB s/d selesai, di lapangan Mapolres setempat.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024 dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK, yang dihadiri oleh Wakapolres, Kompol M Kasyfi Mahardika, SIK, SH, MM, Pejabat Utama (PJU) Polres, personel Polres dan ASN Polres Tulang Bawang.

Bacaan Lainnya

Pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024 ini, Kapolres Tulang Bawang juga membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (RI), Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

“Peristiwa Sumpah Pemuda tahun 1928 adalah sebuah peristiwa dimana para pemuda Indonesia menyatakan tekad dan kehendak yang kuat untuk bersatu di tengah kenyataan keragaman untuk menghadirkan negara Indonesia,” ucap perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Lanjutnya, nilai-nilai agung yang ditampilkan oleh generasi sumpah pemuda 1928 ini, harus selalu didengung-dengungkan berkali-kali di setiap waktu untuk menguatkan kesadaran dan karakter bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai perubahan situasi dan kondisi yang sangat cepat.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2024 ini mengangkat tema ‘Maju Bersama Indonesia Raya’. Tema ini menyampaikan pesan kepada kita semua, untuk meningkatkan dan memajukan berbagai elemen pelayanan kepemudaan hingga mencapai kondisi Indonesia yang raya, Indonesia yang besar, dan Indonesia yang sejahtera,” papar perwira dengan melati dua dipundaknya.

Kapolres menambahkan, pada momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, marilah kita bersama-sama melakukan berbagai macam langkah untuk mengembangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan inovasi pemuda Indonesia.

“Marilah kita perbaiki kepedulian kita kepada pemuda Indonesia melalui perbaikan pelayanan kepemudaan, perbaikan tata-kelola pelayanan kepemudaan, dan dukungan sumber daya, hingga kondisi kepemudaan Indonesia menjadi lebih baik yang tercermin dengan kenaikan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP),” imbuh AKBP James. (*)

Pewarta : Prabu

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *