Rutan Kota Agung panen Kangkung dan lele

  • Whatsapp

Lampung – Narapidana di Rumah Tahanan Negara Kota Agung Tanggamus Lampung berhasil panen kangkung hidroponik dan puluhan kilo ikan lele siap konsumsi. Sabtu (11/09).

Kepala Rutan Kota Agung Akhmad Sobirin Soleh mengatakan budidaya kangkung hidroponik dan ikan lele merupakan inovasi dari Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (POLTEKIP) angkatan 53 yang saat ini sedang melaksanakan kegiatan belajar dirumah (daring) di rutan memanfaatkan terbatasnya luas lahan di Rutan Kota Agung.

Bacaan Lainnya

Caption : Kepala Rutan Kota agung saat memanen lele. Sabtu (11/09/21).

“Kegiatan ini merupakan bentuk dari pengabdian Taruna Politeknik Ilmu Pemasyarakatan ( POLTEKIP ) angkatan 53 yang saat ini sedang melaksanakan Kegiatan belajar dirumah (daring) dan wajib lapor di Rutan Kota Agung memanfaatkan luas lahan yang terbatas.l,” kata Sobirin

Salah satu Taruna POLTEKIP Kukuh Al Akbar mengatakan tanaman hidroponik yang dibudidayakan adalah jenis sayuran kangkung, pakcoy dan sawi.

Selanjutnya, untuk budidaya ikan lele kami memanfaatkan kolam ikan yang berada di sebelah tanaman hidroponik sekaligus sebagai sarana pengairan untuk tanaman tersebut.

Dan tanaman hidroponik tumbuh dengan subur serta ikan lele pun pertumbuhan nya cepat sehingga dapat di panen hari ini

” Sayuran yang kami tanam seperti kangkung, pakcoy dan sawi. Alhamdulillah tanaman hidroponik tumbuh dengan subur serta ikan lele pun pertumbuhan nya cepat sehingga dapat di panen hari ini. Semoga kedepannya hasil panen dapat lebih baik lagi, ” tutupnya.(red)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *