Tinjau lokasi Karya Bakti TNI, warga apresiasi Kodim 0424 Tanggamus

  • Whatsapp
Caption : Pengerjaan pembukaan jalan karya bakti tni di Pekon Panggung rejo Kecamatan Sukoharjo Pringsewu Lampung.

Lampung – Komandan Kodim 0424 Tanggamus Letkol Arm. Micha Arruan tinjau lokasi pengerjaan program Karya Bakti TNI dan warga apresiasi TNI terkait Program Karya Bakti di Pekon Panggung Rejo Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu Lampung. Senin (28/11/22).

Dalam peninjauan dilokasi pembukaan jalan sepanjang 1150 M yang masih dalam proses pengerjaan dengan menggunakan alat berat. Dandim berharap pengerjaan pembukaan jalan tersebut bisa terselesaikan dengan maksimal.

Bacaan Lainnya

Selain jalan, Dandim juga meninjau lokasi bedah rumah milik warga yang ada dipekon setempat.

” Dalam pengerjaan pembukaan jalan ini kita turunkan alat yang besar. Karena, medan yang akan kita buka tantanganya sangat berat. Jika, memakai alat kecil tidak mampu karena banyaknya tunggul tunggul besar yang tepat di jalan yang akan dibuka,” jelasnya.

Menurutnya, nantinya jalan ini akan menjadi akses utama bagi warga masyarakat untuk mengeluarkan hasil bumi. Karena mayoritas warga masyarakat disini bermata pencaharian sebagai petani pekebun dan persawahan.

” Warga tidak akan kesulitan lagi untuk mengangkut hasil bumi. Karena akses jalan ini nantinya bisa dipakai untuk kendaraan roda empat. Warga bisa mengangkut sawit, karet, padi, jagung jika musim panen,” terangnya.

Sementara itu dikatakan Wagiman warga pekon setempat sangat mengapresiasi atas program Karya Bakti dari Kodim 0424 Tanggamys dipekonnya itu. Selain apresiasi, ada kebanggan tersendiri bagi Wagiman yang kesehariannya sebagai petani pekebun.

” Tadinya kami kesulitan saat panen raya untuk mengeluarkan hasil panenan. Setelah saya melihat proses pembukàan jalan walaupun baru 25 % tapi hasilnya sudah terlihat. Jalan jadi lebar, luas, dan mudah dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat,” ungkapnya. (Man).

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *