Turunkan angka Stunting, Pekon Sukamulya prioritaskan masyarakat

  • Whatsapp
Jadikan program prioritas, Pemerintah Pekon Sukamulya fokus tangani Stunting di tahun 2023.

Lampung – Jadikan program prioritas, Pemerintah Pekon Sukamulya fokus tangani Stunting di tahun 2023.

Hal tersebut di sampaikan Nova Kurohmab Kepala Pekon Sukamulya Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu Lampung beberapa waktu lalu saat penyerahan bantuan ke keluarga penerima manfaat di balai pekon setempat.

Bacaan Lainnya

“Kami dari Pekon Sukamulya untuk di tahun 2023 ini memprioritaskan untuk penurunan angka stunting dan remaja. Untuk itu, cek kesehatan rutin dilakukan disetiap bulannya,” ucapnya.

Selain itu, untuk angka Stunting di Pekon Sukamulya ada 6 anak balita. Karena itu, untuk menurunkan angka stunting melalui anggaran Dana Desa tahun 2023 di tahap 2 kami telah menyalurkan bantuan kepada keluarga penerima manfaat serta pengecekan secara berkala.

“Ada Susu, Kacang Hijau, Vitamin, Biskuit, telur. Juga, kegiatan posyandu remaja yang di laksanakan setiap bulan, kegiatan nya meliputi cek berat badan, tinggi badan, lingkar lengan, lingkar pinggah, tensi darah, pemberian tablet tambah darah dan penyuluhan tenteng kesehatan pada anak remaja di usia 10 s.d 18 tahun,” jelasnya.

Menurutnya, jegiatan posyandu balita di Pekon Sukamulya, yang di lakukan rutin setiap bulan nya untuk memantau tumbuh kembang anak dari , berat badan, tinggi badan, lingkar lengan, lingkar kepala pada setiap anak balita yang hadir.

“Posyandu balita selalu di dampingi oleh bidan desa eka surya dewi dan para kader posyandu balita yang ada di pekon sukamulya,” tutupnya.

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *