YOMA PY, SE Ucapkan Selamat Hari Tani Nasional: “Petani Sejahtera, Indonesia Maju*

  • Whatsapp

Hot News.co.id, *Pringsewu, 24 September 2024 — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) Kabupaten Pringsewu, YOMA PY, SE, menyampaikan ucapan selamat Hari Tani Nasional kepada seluruh petani di Indonesia. Dalam pernyataannya, YOMA menekankan pentingnya peran petani dalam mewujudkan kesejahteraan nasional dan kemajuan bangsa.

“Selamat Hari Tani Nasional kepada seluruh petani di Indonesia. Petani adalah ujung tombak dalam menjaga ketahanan pangan dan menopang ekonomi bangsa. Jika petani sejahtera, Indonesia pasti akan lebih maju,” ucap YOMA PY, SE dalam sambutannya.

Sebagai sosok yang peduli terhadap kesejahteraan petani, YOMA PY, SE menegaskan bahwa sektor pertanian harus terus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah, baik dalam hal kebijakan maupun dukungan infrastruktur. Menurutnya, peningkatan akses terhadap teknologi pertanian modern dan pendidikan kepada petani menjadi kunci untuk mengoptimalkan hasil pertanian dan meningkatkan taraf hidup petani di seluruh pelosok negeri.

“Pemerintah dan seluruh elemen masyarakat harus mendukung kesejahteraan petani. Dengan kebijakan yang berpihak kepada mereka, serta dukungan teknologi dan pendidikan, petani kita akan lebih produktif dan sejahtera. Petani yang kuat adalah pondasi bangsa yang kuat,” tambahnya.

Hari Tani Nasional yang diperingati setiap 24 September, diharapkan menjadi momen refleksi bagi semua pihak untuk lebih memperhatikan kondisi dan tantangan yang dihadapi petani. YOMA PY, SE juga mengajak seluruh masyarakat Pringsewu dan Indonesia untuk memberikan apresiasi dan dukungan nyata bagi para petani yang telah bekerja keras menyediakan kebutuhan pangan sehari-hari.

Melalui PEKAT IB, YOMA PY, SE berkomitmen untuk terus memperjuangkan hak-hak petani dan mendorong kebijakan yang lebih pro-petani di Kabupaten Pringsewu dan seluruh Indonesia.

“Marilah kita bersama-sama membangun sektor pertanian yang lebih baik. Dengan petani yang sejahtera, Indonesia pasti akan lebih kuat dan mandiri,” tutup YOMA PY, SE.

Hari Tani Nasional tahun ini diwarnai dengan berbagai kegiatan apresiasi dan dukungan terhadap petani di berbagai daerah, yang semuanya diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan mereka dan kemajuan bangsa.

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *